Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Luar Biasa dari Buah Apel Bagi Kesehatan

Dari membuat kulit bercahaya hingga meningkatkan daya ingat hingga menyebabkan penurunan berat badan, mengkonsumsi buah apel dapat memperoleh banyak manfaat kesehatan. Baca terus ya untuk mengetahui lebih banyak tentang manfaat apel.

Manfaat buah apel untuk kesehatan

Sumber gambar: pixabay.com


Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan 

Berikut ini 7 Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan. Yuk disimak. 

1. Menjadi Fakta Gizi

Apel sedang adalah camilan sederhana namun sempurna yang sarat dengan nutrisi. Dari segi nutrisi, ini memenuhi 95 kalori, 25 gram karbohidrat, 4 gram serat, 14% dari RDI (Asupan Harian Referensi) Vitamin C, 6% dari RDI untuk Kalium, dan 5% dari RDI untuk Vitamin K.

Senyawa tanaman buah bulat kecil ini menawarkan manfaat kesehatan yang besar. Apel juga kaya akan polifenol, resveratrol, dan senyawa sehat lainnya untuk mengontrol kadar kolesterol, gula darah, dan asupan serat.

2. Apel Dapat Membantu Mengontrol Berat Badan

Buah Apel memiliki kepadatan kalori yang rendah, artinya sebagian besar mengandung air. Apel berukuran sedang memiliki kandungan air sekitar 86%. Kandungan air yang tinggi dipadukan dengan kandungan serat yang tinggi membantu Anda merasa kenyang. 

Saat Anda merasa kenyang, Anda cenderung tidak makan berlebihan, yang membantu Anda merasa lebih percaya diri. Saat Anda merasa lebih percaya diri, Anda membuat pilihan yang lebih baik, seperti makan apel. 

3. Melawan Asma

Melawan asma dan mencoba mengatur napas itu menakutkan dan dapat membahayakan jiwa. Stres oksidatif dapat menyebabkan asma. Quercetin, flavonoid yang ditemukan pada kulit apel telah terbukti membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan asma.

Sebuah studi pada anak-anak yang ibunya makan apel saat hamil menunjukkan risiko mengi 27% lebih rendah. Para peneliti percaya bahwa fitokimia dalam apel mungkin terkait dengan hasil yang sehat ini

4. Cintai Pankreas Anda

Antioksidan dalam apel dapat melindungi sel-sel di pankreas Anda yang dapat menurunkan risiko terkena diabetes. Apel merah memiliki resveratrol di kulitnya, seperti yang ada di anggur merah. 

Meski para peneliti masih dalam tahap studi, resveratrol adalah senyawa mirip antioksidan yang mungkin bermanfaat bagi tekanan darah, otak, persendian, dan pankreas Anda.

5. Jauhkan Penyakit Kardiovaskular

Manfaat sering makan apel berhubungan langsung dengan kandungan serat larutnya. Buah yang sangat populer ini sangat sehat dan tinggi dalam bagan serat larut. Serat larut larut dalam air saat memasuki tubuh dan mempertahankan konsistensi seperti gel. Serat menempel pada kolesterol jahat dan mengeluarkannya dari tubuh.

Antioksidan polifenol dalam apel kemungkinan besar adalah pemimpin dalam mengurangi kerusakan oksidatif yang dapat menurunkan LDL Anda yang dapat mengurangi risiko aterosklerosis. Aterosklerosis adalah saat arteri Anda mengeras yang dapat berpotensi menuju stroke atau serangan jantung.

6. Menjaga kesehatan usus yang terkandung dalam serat

Pektin, sejenis serat, yang ditemukan dalam apel bertindak sebagai prebiotik potensial. Karena serat melewati usus kecil Anda selama proses pencernaan, ia masuk ke usus besar dan membantu memberi makan bakteri usus yang baik. Jadi silakan, kunyah irisan apel itu dan bakar bakteri usus Anda menuju kesehatan optimal.

7. Pencegahan Kanker

Apel mengandung procyanidins, sejenis antioksidan, yang mungkin memiliki efek positif dalam pencegahan lesi prakanker di usus besar. Sementara para peneliti masih mempelajari korelasi ini, Mengonsumsi buah apel dengan sifat antioksidan dan anti-inflamasinya yang kaya adalah cara sehat untuk menghindari berkembangnya jenis sel kanker tertentu.

1 komentar untuk "Manfaat Luar Biasa dari Buah Apel Bagi Kesehatan"